Lomba Photo Bawah Air dan Bersih Bersih Laut WOD & CTD 2021 dalam rangka merayakan Hari Laut dan Hari Segitiga Karang Dunia (World Ocean Day dan Coral Triangle Day) Tahun 2021

Perkumpulan Penyelam Profesional Bali (P3B) bekerjasama dengan Pokmaswas Kerta Winangun, Desa Pacung mengadakan serangkaian lomba, diantara nya adalah Lomba Photo Bawah Air kelas COMPACT tingkat lokal Bali dan lomba bersih-bersih dalam Laut, yang tahun ini diadakan di Desa Pacung, Kec. Tejakula, Kab. Buleleng dengan tema “THE BEAUTY OF THE OCEAN REALM” serta melibatkan kurang lebih 30 orang Photographer Bawah Air di Bali dan 30 orang penyelam bersih laut pada tanggal 8 Juni 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala  BPSPL Denpasar, Kepala Bidang Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kepala Bidang  Pemberdayaan Masyarakat Perikanan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Buleleng, Perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Camat Tejakula, Kepala Desa Pacung, Kelian Adat Bangkah, Ketua Pokmaswas Kerta Winangun, Sponsor dan Peserta.

Kegiatan ini bertujuan   untuk memperkenalkan kondisi keindahan biota bawah laut serta terumbu karang titik selam di desa Pacung ini kepada para penyelam Nusantara bahkan penyelam Dunia sehingga kedepannya diharapkan bisa di jadikan salah satu titik tujuan penyelaman wisata seperti halnya lokasi-lokasi lain di Bali umumnya dan Buleleng Timur khususnya. Disamping itu juga di adakan bersih laut untuk menjaga kebersihan laut dan lokasi titik penyelaman ini dari sampah-sampah plastik dan lainnya yang bisa mengganggu serta menghambat pertumbuhan terumbu karang alami maupun karang buatan (artificial) sehingga bisa terus di nikmati secara berkelanjutan.

Untuk lomba photo, sejumlah 111 photo yg dinilai, 10 photo menjadi nominasi hasil seleksi tim Juri  dan diambil 8 pemenang, mulai dari hadiah utama hingga hiburan :

Juara 1. Ketut Sudiarsana, Amed, berhak ada Action Camera ReefMaster RM 4K senilai 4,7 jt

Juara 2. Wayan  Pasek, Tulamben, berhak atas uang Tunai sebesar 1.250k

Juara 3. Kadek Teguh Wirasastra, Penimbangan, berhak atas uang tunai sebesar Rp. 1.000K

Juara 4. Rahmat Antoyo, Nusa Dua, berhak atas uang Tunai sebesar Rp. 750K

Juara 5. Patricia Melati, Amed, berhak atas uang tunai Rp. 500k

Juara 6. Suyitno Tumanggor, Nusa Dua, berhak atas hadiah hiburan, 1 set alat masker dan snorkel

Juara 7. Gd Purnawan, Pacung, berhak atas hadiah hiburan, Kaos dan Tumbler P3B

Juara 8. Nengah Setiawan, Amed, berhak atas hadiah hiburan Topi dan Tumbler P3B

(ika)

Gambar 1. Foto Pemenang Juara 1
Gambar 2. Foto Pemenang Juara 2
Gambar 3. Foto Pemenang Juara 3
Gambar 4. Foto Pemenang Juara 4
Gambar 5. Foto Pemenang Juara 5
Gambar 6. Foto Pemenang Juara 6
Gambar 7. Foto Pemenang Juara 7
Gambar 8. Foto Pemenang Juara 8