SOSIALISASI DALAM RANGKA PENYELENGGARAAN PENATAAN RUANG LAUT OLEH DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI BALI

(Denpasar, 13/4) Bidang Kelautan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penataan Ruang Laut di Provinsi Bali. Mengundang sebanyak  50 orang perserta yang diantaranya terdiri dari 35 peserta dari perusahaan yang terkait, 15 orang peserta dari DPMPTSP  Provinsi, Dinas Perikanan Kabupaten/kota, BPSPL Denpasar, UPTD Lingkup DKP Bali dan petugas user admin pengguna aplikasi OSS .

Narasumber dari kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Penataan Ruang Laut yaitu dari Ditjen Pengelolaan Ruang Laut KKP (secara Daring) dan  Dr Ir.Ketut Sudiarta,M.Si selaku Kelompok Ahli Bidang Pembangunan Provinsi Bali.

(Dok : Bidang Kelautan DKP Provinsi Bali)
(Dok : Bidang Kelautan DKP Provinsi Bali)

Adapun Kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Penataan Ruang Laut diawali dengan pembukaan oleh Kepala bidang kelautan, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan materi yang disampaikan oleh para Narasumber, adapun pembahasan materi pada sesi ke-I (pertama) yang disampaikan oleh Dr Ir.Ketut Sudiarta,M.Si yaitu Raperda Tata Ruang Wilayah Provinsi Bali, kemudian dilanjutkan dengan tahap tanya jawab oleh para peserta Sosialisasi. Pada pembahasan materi sesi ke-II (kedua) disampaikan oleh Muhandis Sidqi dari Ditjen Pengelolaan Ruang Laut KKP yang disampaikan melalui Daring, adapun materi yang disampaikan yaitu Mekanisme perizinan berusaha sub.sektor Pengelolaan Ruang Laut dan pengurusan KKPRL dalam aplikasi OSS versi RBA, kemudian dilanjutkan dengan tahap sesi tanya jawab.

(Dok : Bidang Kelautan DKP Provinsi Bali)

(Dok : Bidang Kelautan DKP Provinsi Bali)

Setelah mendapatkan kesepakatan dan kesimpulan oleh beberapa pihak, kemudian kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Penataan Ruang Laut oleh DKP Provinsi Bali ditutup oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali.